Sabtu, 19 Maret 2011

chicken mushroom pie

Pie termasuk salah satu snack favoritku. isi apa aja tetep suka. yang aku pernah coba buat pie dengan isian vla dan buah segar a.k.a fruit pie. kali ini kepengin nyoba pie dengan isian yang asin. akhirnya searching di google. semula kepikiran dengan isian ragout ayam. tapi aku sendiri ga terlalu hobi ragout. akhirnya nemu di blognya mbak dewi joris yang isi nya jamur, sosis ayam, dan keju. lihat fotonya kayanya enak abis. selain itu juga browsing ke web nya ncc nemu resep quiche lorraine mirip2 juga. cuma aku ga suka ada bayam nya. jd dimodif sendiri isian yang aku suka. cara buatnya juga agak trial n error. tapi ternyata rasanya cocok banget sama selera aku. buat yang mau bikin ini resep nya: Kulit pie: sama dengan kulit pie utk fruit pie tp ga pake gula halus Isi:
  • 1sdm mentega
  • 1/2 butir bawang bombay, potong kecil2
  • 10 btr jamur kaleng, iris tipis
  • 3 lembar smoked chicken
  • 1sdm terigu
  • 150cc susu cair
  • 1btr telur
  • garam, merica, bubuk pala secukupnya
  • 50g keju cheddar parut
Cara membuat:
  • Cetak kulit pie di cetakan pie kecil, panggang hingga setengah matang. keluarkan dr oven
  • panaskan margarin, tumis bawang bombay, masukkan smoked chicken dan jamur. tumis.
  • tambahkan terigu aduk cepat
  • masukkan susu cair, aduk hingga rata
  • tambahkan garam, merica, bubuk pala
  • angkat dari api
  • kocok telur masukkan ke dalam adonan
  • masukkan adonan isi ke dalam kulit pie, taburi keju parut, panggang hingga matang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar